Senin, 27 September 2010

KIAT KIAT MENJADI COWO YANG POPULER DI SEKOLAHAN




1.Klasik

a. Berprestasi Akademik/Non Akademik
Cara paling klasik yang pernah ditemukan dalam beribu cara menjadi populer di sekolah. Tingkat keberhasilannya dijamin 100%, Pokoknya “being popular, is yours....”

b. Aktif berorganisasi
Otak gak kuat buat menangi lomba debta atau badan gak sekekar Ade Ray buat jadi olahragawan? Santai aja, masih ada resep populer klasik nomor dua. Cobalah aktif diberbagai organisasi, mulai dari OSIS sampai ekskul. Kalau perlu ikut semua ekskul.

c. Baik hati dan rajin menolong
Selalu senyum sama setiap orang yang dijumpai, mau bantu guru membawakan setumpuk buku yang bau, atau nyemirin sepatu kepala sekolah setiap hari. Siapa coba yang gak akan terenyuh dengan perbuatan kayak gitu. Oya, supaya lebih dramatis, bikin slogan untuk semakin memotivasi kamu, misalnya, “Ane, 24 jam non-stop melayani Anda. Kapanpun, dimanapun, harga Nego!

















2.Kontemporer
a Penggila mode
Penampilan paling gampang dilihat. Makanya, coba deh tampi dengan gaya yang asyik, cool, tapi tetep sopan. Misalnya bergaya dengan frame kacamata bergambar sapi nungging atau kaca sunglasses yang bisa mengeluarkan sinar

b. Wawasan luas
Orang yang smart selalu enak buat diajak ngobrol dan selalu jadi tempat bertanya (mirip petanya si dora). Nah, coba deh perluas wawasan kamu dengan rajin baca buku, novel, komik sampai baca majalah dewasa. Eits, jangan salah maksudnya bukan yang porno.

c. Bahasa unik
Prinsip dari cara ini ialah jangan mau ikut arus. Ciptakan bahasa gaul kamu sendiri. Kamu misalkan sekarang lagi zamannya bahasa gaul, “ Maksud loooh?” coba kamu ganti dengan bahasa yang baku alias Ejaan Yang Baik dan Benar atau EYD, seperti “ Apa maksudmu berbicara seperti itu?” Nah lebih menarik bukan?

d.Bisnis di sekolah
Seorang pebisnis pastinya banyak berhubungan dengan orang banyak dan pastinya juga dikenal banyak orang. Coba deh, berbisnis di lingkungan sekolah. Kamu bisa jadi produsen lontong sayur sekolah yang keliling kelas tipa istirahat atau bisa jadi distributor sepatu olahraga dari merek terkenal yang bisa kamu jual dengan harga miring. Bisa juga jadi makelar kaus kelas atau kaus geng sekolah.

e. Dekati pucuk pimpinan
Kalau mau beken dan jadiorang yang berpengaruh,kamu harus mendekati para pucuk pimpinan di sekolah alias para katua organisasi, mulai dari kepala sekolah, ketua OSIS, para ketua ekskul, ketua kelas,ketua geng, ketua satpam, sampai ketua serikat para pedagang kantin.

f. Lakukan kegiatan konyol yang berguna
Kegiatan konyol gak berguna akan bikin kamu jadi bahan celaan. Tapi hal konyol yang berguna, akan bikin kamu jadi bahan ketawaan(he he he sama aja ya) giman keren g' idenya?


3.Humanis
a. Traktir semua guru di sekolah selama 1 minggu
Oke, ini memang makan banyak biaya. Tapi no pain no gain, man. Harus ada pengorbanan yang dikeluarkan kalau kamu pingin populer. Semua yang kamu keluarkan gak akan terasa berat kalau imbalannya adalah kasih sayang seluas samudra dari semua guru (ceileee......)

b. Menghimpun teman-teman yang pintar secara akademik untuk memberikan les gratis ke temen-temen yang lemah secara akademik.

c.Ngajak temen nongkrong untuk bedah warung tongkrongan
Sudah saatnya anak torngkrongan berbuat sesuatu yang berguna! Kalau kamu bosan dicemooh sebagai anak tukang nongkrong yang doyan tawuran, tunjukkan kalu kamupun bisa berbuat lebih.

d. Bedah sekolah
Gak bedah jauh sama poin diatas, bedah rumah bisa dijadikan alternatif menuju tangga kepopuleran. Kalau kamu gak bisa ngumpulin dana untuk ngebedah seluruh sekolah, bedah satu2 saja dulu, misalnya atapnya duluan, terus pintu masuk kelasnya dan seterusnya. Dengan ngebedah rumah secara bertahap, kepopuleran kamu pun akan bertahan lebih lama, wekekek....

e. Ajak temen2 ngamen buat sumbangan ke panti
Putus asa karena lagu kamu gak kunjung dilirik produser musik? Coba salurkan ke putusasaan itu dengan melakukan kegiatan positif-aktif-transitif, yaitu ngamen untuk kegiatan sosial. Selain kamu bisa dikenal di sekolah sebagai “Ksatria bergitar pembawa kotak amal”, kamu juga bisa membahagiakan orang lain.

f. Bodyguard untuk kaum yang lemah
Punya teman yangs selalu dizalimi sama teman yang lain? Mereka yang nerd atau geek biasanya sangat butuh pertolongan dari kejahatan orang2 zalim. Nah, kamu bisa muncul sebagai dewa penyelamat dengan memberikan mereka bodyguard yang bisa menjaga keselamatannya di sekolah. Hidup Cungkring!

4.Cutting Edge
a. Bawa bodyguard keren ke sekolah
Bayangkan kalau kamu bawa cowok sekeren Wentworth Miller atau si Cool Darius Sinatria, atau malah cewek seseksi Angelina Jolie untuk jadi “baby sitter” kamu selama di sekolah?

b. Ikut berbagai macam audisi
Mumpung jalan menuju ketenaran lagi terbuka lebar, coba ikutan berbagai audisi, terutama yang audisinya ditayangin di TV, gak peduli untuk audisi idol atau pembantunya artis, yang penting masuk TV.

c. Eksis di setiap acara sekolahan
Hadirilah sebanyak mungkin acara sekolahan, kenalan dengan para pengunjungnya, panitianya kalau perlu dengan pengisi acaranya. Jangan lupa derss up (tapi ingat, tetap sopan jangan tampil bitchy buat yang cewek), siapa tahu bakal ada kamera fotografer dari majalah atau koran yang potret kamu. Cheers........

d. Bawa temen figur publik ke depan lapangan
Yang punya temen artis, coba deh ajak untuk datang ke sekolah dan menghibur penghuni satu sekolahan. Kalau punya temen pelawak, suruh ngelawak pas selesai upacara. Yang paling penting ialah, saat tampil di depan suruh temen kamu itu untuk sering2 menyebut nama kamu

e. Berangkat sekolah dengan ritual menakjubkan
Misalnya kamu naik Jaguar atau taksi heli ke sekolah. Supaya meriah, tambahkan spanduk (kalau naik heli) dan kaleng-kalengan “justmerried” (kalo naik Jaguar) di belakang kendaraan. Untuk efek dramatis, tambahkan juga taburan bungan mawar disaat kamu turun dari kendaraan

f.Pandai bergaul
Dalam artian tidak membeda bedakan teman dalam bergaul ,,
jadi harus menjadi orang yang easy going ,yang mudah beradaptasi dan harus pandai pandai membaca situasi dalam bergaul ma seseorang,



















g. Dekati pekerja di media massa
Ingat petunjuk utama, untuk mendekati para pucuk pimpinan agar bisa populer? Nah, agar jalan menuju kepopuleran semakin mulus, coba dekati para pekerja di media, misalnya di TV, majalah atau koran. Tapi ingat, gunakan cara2 yang halal, bukan yang haram. Oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar